SEMINAR DAMPAK NIKOTIN



Pada Tanggal 8 Desember 2012kemaren  ada Seminar Dampak Nikotin. Isi topiknya juga tidak jauh-jauh dari judulnya. Dampak Rokok pada lingkungan, UU Tentang Rokok, dan Dampak Fisiologis Rokok. Acara ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Tempatnya di Aula Smansa. Narasumbernya kak Hasan Murdiman, kak Nurdiyana, dan Kak M. Saefudin.

Langsung saja ke kak Udin dengan Dampak Fisiologis Rokok. #hehe saya terlambat jadi langsung saja ke section ini. Ternya kerja nikotin itu dari menghirup rokok => nikotin tersebut terserap dalam darah dan diteruskan ke otak=> reseptor yang menerima nikotin adalah "otak"=> kemudian pelepasan dopamin=> dopamin ketika dilepaskan akan memberikan rasa nyaman=> setelah cukup lama dopamin itu akan hilang => seorang perokok  akan mengambil rokok lagi=> dan menghirup rokok lagi, seperti itu berulang-ulang.

  • Dampak mengonsumsi rokok dalam jangka pendek:
  1. »        sakit tenggorokan, asap dari nikotin itu akan bisa merusak dinding-dinding tenggorokan. 
  2.  denyut nadi dan tekanan darah meningkat 
  3.  iritasi mata
  4. peristaltik usus meningkat
  5. nafas, keringat berbau tidak sedap
  6. sirkulasi darah kurang baik
  7. suhu ujung2 jari menurun
  8. berkurangnya rasa mengecap dan membau
  9. mewarnai gigi dan jari (kuning sampai hitam)
»
  • Dampak mengonsumsi rokok jangka panjang:
  1. »        kanker:
<  kanker paru,
<  kanker liver,
<  kankerlaring,
<   kanker mulut,
<   Kanker usus,
<   Kanker ginjal,
<   Kanker mulut rahim,
<   leukimia,
<  esofagus,
<   pankreas,
<                      < kandung kemih 
  • saluran pernafasan:
<  PPOK,
<  pneumonia,
<   asthma yang tidak terkontrol
  • »        kardiovaskuler:
<  penyakit jantung iskemik,
<   stroke-demensia vaskuler,
<   penyakit pembuluh darah,
<   aneurisma aorta abdominal
  • »        penyakit lain:
<  luka lama sembuh,
<  fraktur pinggul,
<  densitas tulang yang rendah,
<   katarak
  • »        penyakit lanjuntan:
<  penyakit kardiovaskular
<  kanker
<  kanker paru 90% akibat rokok
<  impotensi

resiko perokok pasif: asap samping yang disebabkan oleh perokok aktif. Perokok pasif lebih parah dibandingkan perokok aktif. Perokok pasif akan terkena kanker paru-paru dan jantung dengan bertambah 20-30% dari resiko perokok aktif. Apabila anak-anak yang mengirupnya akan mengakibatkan infeksi saluran pernafasan. Sebegitu parahnya perokok pasif. Perokok aktif tidak hanya membunuh diri sendiri namun orang disekitarnya juga.

rokok rendah nikotin, sebenarnya rokok rendah nikotin malah rokok yang berbahaya, karena dapat memicu perokok untuk merokok lebih banyak untuk kenikmatan yang sama. Jadi perokok akan berfikir ini rokok rendah nikotin pasti baik. Nah, dengan adanya berfikiran ini maka akan sering merokok. Padahal kerugian sama. Upaya berhenti merokok pasti ada tapi hanya 5-10%  dari 70% yang berhasil dan sisanya hanya ada keinginan saja. Gejala-gejala yang mungkin muncul seseorang yang ingin berhenti merokok, biasanya orang itu memiliki gajala ketagihan, lebih mudah tersinggung, dan lain-lain.
 
kak Udin_1

kak Udin_2

kak Udin_3 hehe semua kak Udin



Nah setelah tau, mulai sekarang kita jangan berpikiran kalo tidak merokok itu tidak jantan (bagi laki-laki) atau apalah. Siapa bilang merokok itu bikin kita jantan? Padahal merokok itu membuat diri kita dan orang terdekat kita cepat mati.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SEMINAR DAMPAK NIKOTIN ini dipublish oleh Unknown pada hari неділя, 9 грудня 2012 р.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SEMINAR DAMPAK NIKOTIN
 

0 komentar:

Дописати коментар